Simak 3 Tips Hemat Investasi Saham untuk Pemula dan Raih Kebebasan Finansial

Melek finansial, apakah itu diperlukan? Perlu banget, apalagi jika Anda ingin bisa meraih kebebasan finansial, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan investasi saham dengan berbagai aplikasi investasi yang bisa Anda akses dengan mudah, salah satunya di MOST investasi saham. Tapi ketika Anda melakukan investasi Anda harus memperhatikan keuangan Anda agar tetap seimbang. Di sini ada beberapa tips agar Anda bisa hemat dalam investasi.

Tips Hemat Investasi Saham Dengan Aplikasi Investasi yang Mudah

Melakukan investasi saham sangat mudah karena sudah ada berbagai aplikasi investasi yang dapat Anda ikuti. Namun, ketika Anda melakukan investasi ada berbagai hal yang harus Anda perhatikan, di mana investasi ini dilakukan dalam jangka panjang atau jangka pendek, Anda harus memastikan keuangan Anda lebih dahulu, sehingga ada beberapa tips agar Anda dapat hemat ketika melakukan investasi adalah sebagai berikut : 

  1. Analisis Keuangan Anda Lebih Dahulu

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar dapat hemat ketika investasi saham adalah  adalah melakukan analisis terhadap keuangan Anda lebih dulu, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, Anda harus memastikan jika memenuhi kebutuhan dana darurat dan asuransi sudah tersedia dengan aman. Sebaiknya Anda berinvestasi dengan menggunakan uang dingin. 

2. Berkomitmen

Ketika Anda akan melakukan investasi Anda harus memiliki pengetahuan luas dan pengalaman yang cukup karena sikap wajib seorang investor adalah menjaga semangat dan konsisten, sehingga Anda perlu yang namanya berkomitmen dengan diri sendiri agar kinerja Anda tetap stabil dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang Anda harapkan. 

3. Investasi Saham Berdasarkan Data dan Fakta

Sebagai pemula penting bagi Anda untuk melakukan investasi berdasarkan dengan data dan fakta, di mana Anda harus tekun dan rajin melakukan riset terkait potensi bisnis yang diminati untuk masa mendatang, apalagi sebagai investor wajib memiliki sikap yang cermat dalam memeriksa pengelolaan dalam sebuah perusahaan atau likuiditas sahamnya. Hal tersebut dilakukan agar nilai saham terus meningkat dan stabil, sehingga risikonya tidak tinggi.


Itulah 3 tips investasi saham yang berguna bagi pemula, semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin berinvestasi di reksa dana, MOST juga menyediakan produk investasi reksa dana yang murah bisa dibeli mulai dari Rp 10.000 dan bebas pajak di https://www.most.co.id/reksa-dana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *